Pengumpan RSS

Category Archives: Seputar Handphone

Hati-Hati !!! IM3 Ooredoo Menguras Pulsa !!!

Ini pengalaman gw sendiri.. Kemaren gw beli kartu perdana IM3 Ooredoo yang katanya Rp 1 per 1 detik untuk semua operator… wah gw kan tertarik, lumayan murah mah kalo dihitung2 sekilas… hhehe..

Awalnya sih oke2 aja.. udah nelpon, bener2 cuma dipotong sekian rupiah.. sesuai lah dengan iklannya..

Tapi hari ini… setelah gw tandai pulsa gw saat itu tinggal Rp 22.121… gw jadi trenyuh bin lemes bin heran bin bengong.. lah gmn gak, pulsa gw tadinya cuma 22 rb-an sekarang tinggal Rp 14.349.. berarti kepotong Rp 7.772… maaakkk, kok bisa sebanyak itu ?? masalahnya, setelah berkali-kali gw telusuri call log gw, ternyata hitung2 gw harusnya cuma terpotong Rp 3.182… ??? lah ke mana pulsa gw yang Rp 4.589 ?????…

Dari call log gw hari ini, mulai dari gw skrinsut sisa pulsa gw yg Rp 22.121 itu… gw nelpon temen gw selama 12 mnt 5 sec, trus 49 sec.. 5 mnt 39 sec.. 1 mnt 56 sec.. 11 mnt 39 sec.. 5 mnt 7 sec.. 5 mnt 15 sec.. dan terakhir 33 sec… trus sms sekali (dan dpt gratis 950 sms ke sesama serta 50 sms ke operator lain).. hitung2 semua… 2.583 sec (2.583 detik total semua).. plus sms Rp 599 (kemaren 1x sms dipotong Rp 599)… berarti semua totalnya Rp 2.583 + Rp 599 = Rp 3.182… hadehhhh… ke mana pulsa gw yang Rp 4.589 ??? menguap begitu saja…

Apakah IM3 Ooredoo memang seperti ini ?? menguras pulsa begitu saja ??? kayak hantu saja, pulsa gw ngilang gak tau kenapa… hahahaha nasib lah.. berharap nelpon murah, ee malah pulsa terkuras…

Apa ada yang tau kenapa pulsa gw terkuras begitu ??? 4 ribuan itu lumayan loh… kalo dibiarkan lama2 bisa puluhan ribu terkuras… trus ratusan ribu… jutaan.. milyaran ??? Indosat kaya raya donk ??? ckckckckkk

 

UPDATE (19/11/2016)

Ternyata oh ternyata… heboh-heboh Rp 1 per 1 detik ke semua operator itu ADA SYARATNYA juga…. hahaha… anjritt (sori, ini ungkapan emosi gw saat ini)… iklannya maaakkk bikin orang bayangin nelpon yg murah tanpa syarat apa2……

Syaratnya adalah…. biaya Rp 1 per 1 detik itu HANYA BERLAKU pada 5 (LIMA) MENIT PERTAMA… selanjutnya ?? Selanjutnya setelah lewat 5 menit maka berlaku harga Rp 3 per detik… pantesan aja pulsa gw terkuras cepat kalo nelpon lama2…. rupanya hitungannya udah beda kalo nelpon udah lewat 5 menit… gak ada pemberitahuan atau tulisan apa2 di kartunya kalo itu hanya berlaku 5 menit pertama…

Tapi yang bikin gw puyeng dan gak habis ngerti, setelah gw itung-itung lagi dengan njelimet, kalo ngitung pemakaian gw awal dulu itu… yang 2.583 detik itu… berarti perhitungannya menjadi :

  • 12 mnt 5 sec => 5 menit pertama (5×60=300 detik) = Rp 300, sisanya 7 menit 5 detik ((7×60)+5=425 detik… 425 x 3) = Rp 1.275, total Rp 1.575
  • 49 sec => Rp 49
  • 5 mnt 39 sec => 5 menit pertama Rp 300, sisa 39 detik = 39 x 3 = Rp 117, total Rp 417
  • 1 mnt 56 sec => (1 x 60) + 56 = Rp 116
  • 11 mnt 39 sec => 5 menit pertama = Rp 300, sisa 6 menit 39 detik ((6×60)+39 = 399 detik…. 399 x 3) = Rp 1.197, total Rp 1.497
  • 5 mnt 7 sec => 5 menit pertama = Rp 300, sisa 7 detik = 7 x 3 = Rp 21, total Rp 321
  • 5 mnt 15 sec => 5 menit pertama = Rp 300, sisa 15 detik = 15 x 3 = Rp 45, total Rp 345
  • dan terakhir 33 sec = Rp 33

Jadi total seluruhnya = 1575+49+417+116+1497+321+345+33= Rp 4.353. Ditambah 1x sms Rp 599… berarti total Rp 4.952.

Terpotong pulsa gw waktu itu Rp 7.772… lah, berarti selisihnya Rp 2.820… kemana Rp 2.820 ini ????? Ke mana kah gerangan ???? kok bisa selisih gitu yak ????? hadehhhh……

Akh nyesal dah udah beli kartu IM3 Ooredoo ini… ditambah lagi 4G yang lelet dan suka ngilang… apalagi 3G yang gak menentu… hadehhh parah nih… hahahaha segitunya ngambil untung… menyebalkann… hahahaha

Sekarang ini gw udah gak pake kartu IM3 Ooredoo itu lagi… gimana mau pake, lah pulsanya udah tinggal Rp 2… hahaha… masih ada paket data 1 GB dan 2 GB (4G)… tapi gak bisa dipake karna sinyal hilang-hilang timbul… kalo timbul malah lelet bin lemot bukan main…

Gw juga udah instal aplikasi My Care dari Indosat… tapi maaakkk… aplikasi ini nyebelin banget… hahahaha

Wes dah… ini hanya pengalaman gw doang… entah di tempat lain atau di smartphone lain… bisa jadi berbeda…

Tapi pengalaman ini membuat gw saat ini nyesal udah beli kartu IM3 Ooredoo… beli perdana 28rb (pulsa 2000 plus paket 1 GB dan 2 GB (4G)… trus isi pulsa 25rb beberapa hari yang lalu… sekarang pulsa udah tinggal Rp 2.. gak ada terasa hematnya apalagi murahnya sedikitpun juga….

Sekarang gw kembali pake kartu lama gw, kartu 3… hahaha hingga saat ini tetap stabil… paket AON setahun gw sekarang udah bertambah2 masa aktifnya… udah menjadi 592 hari… hahaha berarti sisa masa berlaku kartu 3 gw adalah hingga 4 Juli 2018… info dari BimaTRI, paket reguler gw sisa 556 Mb, kuota++ 964 Mb dan kuota++ Kendo 2.991 Mb… dan itu udah lama gw beli… kuota reguler bakalan hangus tanggal 28 ini… kuota++ akan tetap aktif mengikuti masa aktif gw… ini berarti kuota++ itu akan tetap ada selama 592 hari lagi kalo gak dipake2… hahaha… internet gw stabil dan gak nguras pulsa… dulu gw pernah ngulas soal AON yang masih bermasalah, tp AON sekarang udah wokeh… dan lagian yang terpenting pulsa gw gak pernah terkuras kayak IM3 atau Telkomsel (dulu sering menguras pulsa gw tanpa sebab)…

Sekian aja…..

Iklan

Morning Spirit #1

Kegagalan (Glitch) Pemotongan Quota pada Paket Bronet dan Obor dari Axis

Ini adalah pengalaman gw sendiri.

Sebagai informasi, paket Bronet dan paket Obor adalah paket internet berbasis quota dari Axis. Quota paket Bronet terdiri dari dual timeband, pemakaian 00:00-06:00 dan 24 jam. Khusus yang 24 jam dapat digunakan seharian dari pukul 00:00 hingga 23:59. Gw menggunakan paket Bronet 2Gb 24 jam ini. Sedangkan paket Obor adalah paket internet khusus untuk malam dari pukul 00:00 hingga 06:00 pagi saja. Dan menurut keterangan dari situsnya, pada saat terjadi timeband bersamaan, maka paket Obor memiliki consumption priority (prioritas konsumsi) lebih tinggi daripada paket lainnya. Artinya, pada timeband yang sama, 00:00-06:00 yang akan dipotong adalah quota dari paket Obor. Gitchu… 😀

Kenapa gw sebut ini kegagalan ? atau lebih tepatnya gw ambil istilah bulenya, ‘glitch’ ? karena kedua paket ini gagal secara otomatis menukar timeband masing-masing saat terjadi pertukaran timeband. Malah saat ini, pukul 09:25 pagi (saat ketik ini), gw sedang download dan pas gw cek sisa quota kedua paket, ternyata oh ternyata quota yang terpotong adalah quota dari paket Obor yang seharusnya sudah berganti timeband tadi jam 06:00 ke timeband-nya si Bronet. Hadehhhh….

Gw mulai beli kedua paket ini 3 Januari 2016 kemaren. Trus gw pake seperti biasa. Nah pas antara jam 00:00 – 05:00 dini hari gw pake internetan. Gw cek sisa quota kedua paket. Ternyata yg terpotong adalah quota paket Bronet, bukannya quota paket Obor. Sialnya, gw download file-file besar, lebih dari 2 GB. Akibatnya quota paket Bronet gw amblas seketika hingga tinggal 0 KB.

Praktis seharian itu tanggal 4 Januari 2016 paket Bronet gak bisa dipake karena sisa quota udah tinggal 0 KB. Untung (?) ada bonus paket unlimited harian yg tiba2 diberikan oleh Axis hari itu. Jadi gw bisa kirim email untuk menyatakan keluhan gw.
Read the rest of this entry

Telkomsel Menyebalkan

Menyebalkan sekali… telponan sesama telkomsel mahal banget… telponan berlama2 dr axis ke xl cuma seribuan doang… kalo telponan berlama2 ini pake telkomsel, wah langsung habis pulsa gw..
Tadi aja gw beli TM, tp karna sisa pulsa tinggal 200an krn beli TM, malah gak bisa telponan… wuaahh kesalnyaaa
Mulai sekarang gw gak mau pake telkomsel lagi.. kapok dah

Cara Memblok SMS Iklan Sampah dari XL

Menyebalkan !

Itulah yang gw rasakan saat menerima sms-sms seperti ini dari XL. Gimana gak, udah beli pulsa, isi paket internet, kok pake dikirim sms iklan segala. Buat apa. Emangnya gw isi pulsa buat ngeliat iklan-iklan kayak gitu ? Toh gw juga gak tertarik sama sekali dengan iklan2nya. Bener2 sms sampah !

Read the rest of this entry

Kode-kode untuk Mengetahui Nomor Kartu Seluler Sendiri

Kadang – kadang ketika orang lain meminta nomor handphone kita, kita suka lupa, “Nomor HP saya.. berapa ya ???” (hehehehe… saya sendiri juga suka lupa kalo ada temen yg nanya nomor hape saya). Sampai – sampai akhirnya kita terpaksa membongkar menu-menu yang ada dalam handphone untuk mencari nomor kartu seluler yg kita pakai saat itu. Kalo gak ketemu ? Waah bingung… terpaksa pake cara miskol (kalo teman itu ingat no hapenya sendiri), atau cari bekas bungkusan kartu perdana saat beli dulu… atau ada juga teman yg selalu menyimpan nomor hapenya menjadi nomor kontak tersendiri… atau pake cara-cara lain…

Nah.. kalo semuanya itu membuat kita menjadi ribet, mungkin dengan kode-kode di bawah ini dapat menjadi alternatif untuk dapat mengetahui nomor HP sendiri.. Cara ini lebih efisien karena dapat memberikan informasi tentang nomor kartu seluler kita dengan lebih tepat dan akurat !

Semoga bermanfaat 😀

Cara Mengetahui Nomor Kartu Seluler (No. Pribadi) untuk Kartu-Kartu :

Kartu Ketik Kode  
INDOSAT *777*8# lalu tekan OK/Yes/Call
XL *123*7*2*1*1# lalu tekan OK/Yes/Call
TELKOMSEL (SIMPATI/AS) *808# lalu tekan OK/Yes/Call
AXIS *2# lalu tekan OK/Yes/Call
TRI (3) *998# lalu tekan OK/Yes/Call
FLEXI, ESIA, StarOne, SMARTFREN Pasang kartu SIM di ponsel Nokia, lalu ketik:
*3OO1#kode pengaman#
Contoh : *3OO1#12345#

Lalu tunggu sampai keluar Menu, pilih NAM1 kemudian geser ke bawah pilih “Own number (MDN)”, maka akan terlihat nomor kartu seluler kita…

%d blogger menyukai ini: