RSS Feed

Kirim Artikel via Email

Pernah mencoba mengirim artikel/pos ke blog melalui email ?

Saya sih udah pernah coba dulu… dan berhasil tentunya… hehe.. tapi sekarang kepikiran lagi untuk mencoba mengirim artikel dengan cara yang sama. Apakah berhasil juga ? Ya tentu lah berhasil. Hahaha…

Nah buat yang belum pernah tapi ingin mencobanya, atau udah pernah tapi lupa caranya, kali ini saya akan menguraikan cara mengirim artikel melalui email, khusus untuk blog di WordPress ini.

Sederhana aja kok.

Pertama aktifkan alamat email tujuan yang akan dipakai untuk mengirim artikel. Gimana caranya ? Ya tentu melalui dasbor kita di WordPress. Di dasbor kita ada halaman Blog Saya (My Blogs). Bukalah ‘Blog Saya’ itu. Di sana ditampilkan blog-blog yang kita kelola (bila kita mengelola banyak blog).

Contohnya dapat dilihat pada screenshot dasbor saya di bawah ini. Ini adalah beberapa blog yang saya kelola. Di sana, saya udah mengaktifkan alamat email spesial untuk mengirim artikel / pos ke blog saya ini (fan4008.wordpress.com).

Selanjutnya pada kolom “Kirim Pos melalui Surel”, klik lah tombol Aktifkan. Setelah itu akan tampil alamat email khusus yang diberikan oleh sistem WordPress. Contoh seperti gambar di atas adalah nahi860zifa@post.wordpress.com. Alamat email ini khusus dibuat secara acak dan otomatis oleh WordPress. Bila kurang suka dengan alamat email yang diberikan ini, tekan Regenerate untuk mengganti alamat email dengan alamat email yang lain. Bila masih kurang sreg, tekan Regenerate lagi hingga ditemukan alamat email yang dirasa cocok di hati😀 .

Bila udah cocok, catat alamat email itu. Alamat email itulah nanti yang menjadi alamat email tujuan saat mengirim artikel melalui email.

Ingat, mengirim artikel harus dari alamat email yang sama dengan alamat email terdaftar di blog kita (alamat email asal).

Jadi, kesimpulannya adalah alamat email asal adalah alamat email kita, dan alamat email tujuan adalah alamat email yang diregenerasi oleh sistem blog tadi.

Sekian akh… Semoga berhasil…😀

 

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: