RSS Feed

Cara Memblok SMS Iklan Sampah dari XL

Menyebalkan !

Itulah yang gw rasakan saat menerima sms-sms seperti ini dari XL. Gimana gak, udah beli pulsa, isi paket internet, kok pake dikirim sms iklan segala. Buat apa. Emangnya gw isi pulsa buat ngeliat iklan-iklan kayak gitu ? Toh gw juga gak tertarik sama sekali dengan iklan2nya. Bener2 sms sampah !

Mungkin ada yg gak setuju dengan istilah ‘sampah’ ini. Tapi kalo sesuatu itu gak berguna buat dia, itu kan sampah namanya.. bener kan ?

Tiap buka web browser di smartphone, sering keluar iklan dari XL… hadeehh, nyebelin… bener2 sampah !!!

Beberapa hari yang lalu gw sempat selancar di internet mencari cara memblok atau menghilangkan sms2 ini. Yang ada cuma disuruh nelpon ke 817. Ini berbayar kan. Tapi okelah, daripada nerima sms iklan terus, gw coba juga nelpon ke 817.

Yang ngangkat telpon operator cowok.

Ditanya no hape xl gw. Ya gw kasi tau deh. Padahal heran ya, udah canggih gini masih gak bisa ngecek no xl gw. Kan gw nelpon langsung pakai xl. Hadehh…

Trus ditanya lagi, “gw pakai apa”. Ya gw jawab “pakai smartphone”.

“Merek apa”. (Ha? Kok nanya merek segala macam ? hayahhhh.. apa pulak hubungannya… ckckck.) Tapi yah gw jawab aja… “Lenovo”.

Trus ditanya apa keluhan gw. Ya gw jawab kalo gw gak suka dikirimin sms2 iklan dari xl, tolong sms2 tuh dimatikan atau diblok atau jangan dikirim2 lagi ke kartu xl gw.

Trus ditanya, gw maunya gimana. Wakkk ? Ya gw jawab, ya dihapus lah.. diblok kek… (dalam hati gw bilang ini operator kok goblok banget, udah jelas gw dari awal minta supaya dimatikan pengiriman sms ke kartu xl gw, tp masih nanya lagi. hadehh).. “…pokoknya saya gak mau terima sms2 iklan kayak gitu lagi. Saya gak suka !”

Trus ditanya lagi, berapa banyak. Ya gw jawab, banyaakk. Mengganggu privasi gw !

Trus ditanyanya nomor apa saja. Hadehh.. Gw jawab lagi, ya semuaaaaaanya lah. Tp kata operator tuh, gak bisa, mesti satu-satu. Whatssss ???!!!

Ckckck gak habis pikir gw, ada juga provider seluler yg gak bisa blok smsnya sendiri secara global dan tuntas. Mesti satu-satu pulak. Hayaahhh… Cape deh.. Hahaha

Tapi ya udahlah. Gw buka lah sms gw, gw cari nomor2 sms iklan dari XL. Ada 181818, 28200, 818701, xl-axiata. Sebenarnya banyak, tp udah sempat gw hapus. Trus disuruh tunggu 1 menit. Ntah buat apa haha. Ya udah gw tunggu. Gak lama operatornya nyahut lagi kalo proses unreg udah selesai. Unreg ? Sejak kapan pula gw daftar layanan iklan. Hadoohh… Bikin emosi aja. Tp ya udahlah. Gw bilang kalo gw gak suka dikirim sms2 iklan kayak gitu. Sangat mengganggu ! Ntah apalah jawabnya, gw tutup dah.

Apa masalah selesai ?

Oh tidak… Ternyata masih datang lagi. Buset dah ! Kali ini datang dari nomor 1602. Hadoohh xl gila dan tidak bertanggung jawab !! Apa mesti bolak-balik gw laporkan nomor ini nomor itu lagi ??

Akhirnya gw pikir2 daripada balik lagi ngeluh ke 817 toh akhirnya diblok satu-satu lagi, ntar masuk lagi iklan dari nomor lain dan begitu seterusnyaaa… wah gak efisien dah.

Cari2 di google play akhirnya gw nemu beberapa aplikasi yg bisa memblok nomor2 yg gak diharapkan (spammer). Gw coba satu yg cukup kuat, RCB (Root Call Blocker) (syaratnya smartphone kita itu mesti rooted dulu). Kalo minat, bisa cari app yg lain pakai kata kunci sms blocker, call blocker, dll. Gw blum sempat survey app mana aja yg bagus😀.. hehe

Sekarang gw pake app GO SMS Pro. GO SMS Pro udah bisa ngeblok nomor sms yang gak diinginkan notifikasinya.

Sekian dah… semoga sukses !

Posted from WordPress for Android

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

Tinggalkan Balasan

