Pengumpan RSS

Monthly Archives: Mei 2010

Sandiwara Politik DPR dan Pemerintah

Terus terang gw bener2 eneg melihat segala macam berita di mass media, baik itu di TV maupun Media Online….

Mulai dari the whistle blower, Susno Duadji, sampe sekarang cerita ttg kendornya independensi KPK dalam memeriksa pejabat tinggi negara..

Ckckckck… kayak sandiwara aja.. atau memang sandiwara ???

Kalo lah memang semua ini hanya sandiwara politik saja yg hanya sekedar dilakoni untuk memperlihatkan pada rakyat bahwa ‘eh.. gw kerja lho.. ini gw lagi berbuat sesuatu lho.. gw gak makan gaji buta lho… ” maka gw jadi wueeekkkk…

Kenapa semuanya seperti bersandiwara ?

kita diiming2i dengan kata2 yg muluk dan bijaksana.. sementara mereka2 yg menggerogoti tetap aja aman berkeliaran dan berseliweran menikmati hasil curiannya… yang kaya tetap kaya malah bertambah kaya.. yg miskin tetap miskin dan malah bertambah miskin dan stress dan akhirnya ada yg bunuh diri… bunuh anak… bunuh bayi….. 😦

Apa karena negeri ini udah terlalu bobrok sehingga untuk melakukan pembersihan itu dilakukan dengan ogah2an, karena takut ntar ketahuan belangnya sendiri ?

Sekarang DPR begitu geram melihat KPK begitu ‘pengecutnya’ memeriksa pejabat negara yg ditengarai secara politik oleh DPR terlibat dalam kasus Century… Mungkin sebagian kita juga geram dan kesal mlihat tingkah laku DPR yang begitu gencar mengincar 2 pejabat negara ini… Tapi, bukankah kita2 juga yang memilih mereka sebagai wakil kita ?

Di sisi lain, pemerintah juga geram dan blingsatan karena dicecar terus oleh boikot dan pengawasan ketat dari DPR… mungkin kita juga ada yg geram dengan sikap pemerintah ini.. tapi, bukankah kita2 juga yang memilih mereka ????

Lalu sekarang siapa yang salah ?

Presiden dan Wapres… dipilih oleh rakyat… DPR dipilih juga oleh rakyat…

Sekarang mereka berdua sedang geram2an … apakah itu artinya rakyat saling menggerami dirinya sendiri ???? siapa lawan siapa ? rakyat melawan dirinya sendiri ?

Aneh…

Apakah semua sandiwara ini akan berakhir ‘happy ending‘ atau ‘bad ending‘ ??? kita liat aja …

Buat gw sih, sandiwara ini udah kayak opera sabun… semua bernyanyi dengan indah dan mengalun… ada yang marah, tapi sambil nyanyi.. ada yang lagi jatuh cinta, sambil nyanyi juga… ada yang sedang kesal, sambil nyanyi juga… malah ada yang mau matipun.. sambil nyanyi juga …

Kalo seandainya pemerintah tidak mau diawasi, ya jadi raja aja.. jadikan republik ini sebagai kerajaan.. dan memerintahlah dengan sebebas-bebasnya… toh rakyat bakalan nunut dan patuh aja…

😀

Iklan
%d blogger menyukai ini: