RSS Feed

Mematangkan Telur dengan Menggunakan HP

Mau tahu cara memasak telur dengan memanfaatkan handphone ? Coba cara berikut ini …

Bahan : 1 butir telur dan 2 buah Handphone (HP)

Prosedur kerja :

Setup telur dan kedua hape seperti terlihat pada gambar di bawah. Telur diletakkan di antara 2 hape. Kemudian lakukan percakapan selama 65 menit dari 1 HP ke yang lainnya.

Setup Telur antara 2 HP
Kita mulai panggilan antara kedua HP selama kurang lebih 65 menit:

  • 15 menit pertama : tidak terjadi apa-apa…
  • setelah 25 menit : telur mulai hangat
  • setelah 45 menit : telur sudah panas
  • dan setelah 65 menit ………….. telur pun matang !

Telur udah matang !

Jika radiasi gelombang mikro yang dipancarkan oleh HP mampu memodifikasi protein dalam telur itu. Bayangkan apa yang terjadi dengan protein dalam otak kita ketika kita bicara melalui HP !

Ini adalah catatan dari seorang kawan di Facebook, Pak Houw Liong Thee, sebuah info menarik : Catatan Houw Liong Thee | Mematangkan telur dengan HP …

Catatannya di Facebook itu saya susun kembali tanpa mengurangi maksud dan arti dari catatan ybs.

Membaca info ini, sebenarnya saya pribadi sudah lama menyadari resiko bertelepon dengan handphone berlama-lama, karena handphone saat digunakan memancarkan radiasi panas yang dapat memanaskan kuping dan menyebabkan gangguan pada otak.

Saya masih ingat dulu sekitar awal tahun 2000 ketika awal pertama kali memiliki hape (hape perdana merk Ericcson tipe 768 yg dulu harga sekennya saja sekitar 800-an ribu), yang rasanya dulu itu kayak barang mahal,  berbicara sebentar saja kuping udah terasa kepanasan …

Ada banyak penelitian tentang radiasi hape ini, sehingga sejak mengetahui adanya resiko berbahaya itu, saya ngobrol di hape cuma beberapa menit saja. Selebihnya ber-sms-ria saja. Apalagi sekarang ini hape sudah agak ‘dingin’ daripada tipe lama dulu. Ngobrol agak lama pun masih belum memanaskan kuping. Tapi walaupun begitu, tetap saja ada radiasi yang memancar di sekitar kepala kita yang mesti diwaspadai. Apalagi jaman sekarang ini, ketika hape sudah jauh lebih canggih, murah dan mudah mendapatkannya sehingga sudah dapat menjangkau segala kalangan dan lapisan masyarakat.

Ada beberapa saran yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko radiasi dari hape ini, yaitu dengan sebisa mungkin membiasakan diri berbicara dengan memanfaatkan fasilitas speaker atau handsfree yang umumnya sudah menjadi fitur umum dari suatu handphone. Dengan begini, maka handphone secara fisik jauh dari kepala (otak kita).

Demikian semoga bermanfaat.

Fan.

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

63 responses »

  1. @Def: Yaa … tergantung jenis pulsa dan hapenya … biasanya yg pake pasca bayar yg paling cepat proses matangnya …

    Suka

    Balas
  2. Waduh … ketinggalan satu orang lagi …😀

    @Nikz: Aq pake telkomsel Nikz, pasti matangnya cepat😀

    cepat matangnya suatu masakan, kan bukan tergantung pada tipe kartunya … tapi pada ponselnya ………………………

    Suka

    Balas
  3. klu yg prabayar..
    ktinggalan jauh la ya om..

    oya, om, apa smua hp bs buat matang telur, sperti yg om tulis di artikel ini.
    apa hp mono bgtu jg?

    Suka

    Balas
  4. (nikz)
    mas def nanya terus, takut minyak tanah dan LPG langka ya mas? pake im3 ke im3 aja biar masaknya murah. groovy time.

    Suka

    Balas
  5. hehehe.. biar om fan, puyeng jawbny,
    tenang aja mas nikz, kayu bakar masih banyak

    Suka

    Balas
  6. (nikz)
    oh iya mas, hp CDMA bisa buat masak gak? ericsson 768 kan GSM.

    Suka

    Balas
  7. kalau pakai blekberi bisa berapa telur

    Suka

    Balas
  8. wah.. matengin telur nya lama, 65 mnit..
    mnding direbus.. haha..

    tukeran link yuk..
    blog Q di http://nuph.co.cc
    kalo udah konfirmasi yah..

    thx

    Suka

    Balas
  9. Gawat juga ya efek radiasi, kelamaan telepon otak bisa beku, walaupun bekunya ga seperti telur rebus. Mengerikan…

    Suka

    Balas
  10. hehehe mas jangan pake hp donk eman atuwh pulsanya,tinggal direbus wae kan jauh lebih cepat dan mudah hehehe tp kalau kita nelpon kan cuma satu hp nya jadi yang mateng stengah ya hahahahahaha

    Suka

    Balas
  11. wah ternyata efek dari phonan sangat berbahaya, mesti trus pake handfree neh

    Suka

    Balas
  12. info terdahsyat,
    sadar tu para pemakai hp, terutama pemakai hp merek2 cina
    yang nelfon berlama2,membhayakan untuk kesehatan,telur aj masak
    apalagi ma orang,….

    Suka

    Balas
  13. wah kren pakk…. g’prlu pke kompor gii dow.. hemat bbm pakk.. wkwkwkwkw:P

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: