RSS Feed

Polling Menarik dari Situs K!ck Andy

Kemaren saat saya jalan-jalan di dunia maya, saya singgah di situs-nya bung Andi Flores Noya. Situs Kick Andy [dot] com.

Sebenarnya situs ini sudah lama sekali terpaku di daftar bookmark. Tapi saya tidak begitu memperhatikannya.

Saat singgah itu, saya begitu tertarik dengan beberapa polling-nya yang cukup menggelitik hati dan pikiran, sehingga akhirnya saya terdorong untuk ikut nimbrung mengisi polling yang ada dan melihat hasilnya. Melihat hasilnya, ternyata ada beberapa hasil polling yang berbeda banget dengan apa yang kita pikirkan. Yah, memang ini hasil polling terhadap banyak orang yang singgah di situs tersebut. Tapi setidaknya membuktikan bahwa apa yang kita pikirkan baik belum tentu juga baik bagi kebanyakan orang. Mungkin menurut kita jawaban dari suatu persoalan adalah A, tapi kebanyakan orang justru menjawab B yang justru menurut kita bukanlah hasil yang memuaskan. Tapi yah begitulah. Namanya juga polling. Menurut kamus Inggris-Indonesia, polling itu berarti pemungutan suara. Suara-suara yang dipungut itu berasal dari berbagai macam bentuk manusia dan berbagai corak ragam sifat dan pola berpikirnya.

Berikut saya ulas beberapa polling, di samping polling-polling lainnya, yang menurut saya sangat menarik. Hasil polling saya ambil berdasarkan data kemaren (5/2).


Ada satu polling berbunyi begini:

“Beberapa waktu lalu delapan siswi SMP Tambora Jakarta dikeluarkan dari sekolah karena ketahuan ‘menjual diri’. Tindakan sekolah itu melahirkan pro dan kontra. Tepatkah tindakan sekolah ‘memecat’ mereka?”

Pilihannya adalah Tepat, Tidak Tepat dan Tidak Tahu.

Ketika itu saya memilih “Tepat”, karena menurut pikiran saya toh mereka tidak akan nyaman untuk melanjutkan sekolahnya sehingga lebih baik mereka dipecat saja daripada entar mereka malah menjadi benalu dan ‘kebiasaan’ mereka menular ke pelajar lainnya.

Tapi hasil polling ternyata memberikan hasil yang berbeda :

Tepat 31,56 %
Tidak Tepat 63,68 %
Tidak tahu 4,754

Ya, hasil polling menunjukkan bahwa dari 22.840 orang responden hampir 64 % memilih “Tidak Tepat”, artinya kebanyakan mereka menganggap tindakan sekolah memecat para pelajar ‘penjual diri’ itu adalah tidak tepat. Entah apa alasannya …


Polling yang lain:

“Menurut Anda, orang yang bunuh diri rohnya akan :”

Pilihannya : Masuk Neraka, Masuk Surga dan Gentayangan.

Kali ini saya sebenarnya agak bingung … lalu saya pilih “Gentayangan”.

Hasil polling ternyata tidak setuju dengan saya :

Masuk neraka 41,50 %
Masuk surga 31,60 %
Gentayangan 26,88 %

Ternyata dari 15.255 orang responden hanya 26,88 % yang menjawab “Gentayangan”. Paling banyak responden memilih “Masuk Neraka” 41,50 %.


Ada polling menarik lain lagi:

“Jika semakin banyak remaja melakukan hubungan seks sebelum menikah, maka yang PALING bersalah adalah :”

Pilihannya adalah Guru, Orang Tua, Anak tsb dan Lingkungan

Saya memilih “Orang Tua”, karena melihat banyaknya fenomena miris hubungan orang tua dengan anak yang saling tidak peduli, tidak harmonis, broken home, percekcokan / kekerasan rumah tangga, dll yang memicu dendam dan ketidakstabilan pada kepribadian anaknya sehingga banyak remaja yang mencari pelampiasan ‘di luar’ rumah, dan bahkan banyak juga remaja yang melakukan hubungan itu karena rasa ingin tahu yang besar ditimpali oleh media informasi yang dengan bebas dapat dinikmati dan akhirnya diperparah dengan sangat kurangnya perhatian dan kontrol positif dari orang tua ….๐Ÿ˜ฆ

Hasilnya ? Ternyata dominan responden sama pemikirannya dengan saya๐Ÿ˜€

Guru 17,13 %
Orang Tua 73,95 %
Anak tsb 4,406 %
Lingkungan 4,500 %

Dari hasil tsb dapat diketahui bahwa dari 51.103 orang responden, ternyata hampir 74 % (sekitar 37.816 orang) setuju bahwa yang paling bersalah adalah Orang Tua.

Tuh, emang enak jadi orang tua …. Gak seenaknya aja melahirkan anak ke dunia, tapi juga mesti bertanggung jawab dalam mendidik dan membentuknya menjadi manusia yang berguna dan bertanggung jawab juga …๐Ÿ™‚


Polling yang satu ini cukup mewakili keprihatinan saya :

“Tontonan televisi yang menurut Anda memberi pengaruh buruk pada penonton :”

Pilihannya adalah Sinetron, Film, Talkshow dan Reality Show

Saya langsung saja memilih “Sinetron”, karena selama ini saya pribadi menilai sinetron yang bertaburan merdeka di media televisi banyak yang tidak mendidik sama sekali. Kebanyakan malah hanya bercerita seputar percintaan saja … air mata … penderitaan … kekerasan …ย  menambah derita orang yang menontonnya … hikz … (hah … maaf, ini hanya uneg-uneg pribadi saya saja)

Hasilnya adalah sebagai berikut :

Sinetron 57,54 %
Film 25,05 %
Talkshow 1,838 %
Reality Show 15,55 %

Dari 26.216 orang responden, kebanyakan (57,54 %) memilih “Sinetron” sebagai tontonan televisi yang memberikan pengaruh buruk pada penonton …


Ada lagi satu polling yang menarik :

“Menurut Anda profesi apa yang omongannya paling tidak bisa dipercaya ?”

Pilihannya adalah Paranormal/Dukun, Politikus, Birokrat dan Tukang Obat.

Hayo, yang mana ? He he he hee… Saya agak bingung juga memilihnya, karena semua pilihan itu memberikan kemungkinan yang hampir sama. Well, akhirnya saya pilih saja “Politikus”. Kenapa ? Pikirkan aja sendiri …๐Ÿ˜€

Gimana hasilnya ?

Paranormal/Dukun 28,56 %
Politikus 59,11 %
Birokrat 6,127 %
Pedagang Obat 6,187%

Oalah… dari 6.676 orang responden ternyata “Politikus” dipilih oleh kebanyakan responden (59,11 %) sebagai profesi yang omongannya paing tidak bisa dipercaya … Mengejutkan kah ? Hmmm.. kayaknya enggak ya …. Ha ha haa …


Masih banyak polling lainnya di situs tsb. Kalo berminat silahkan aja ke sana …

Ups … info khusus buat teman2 yang ngeblog pake hape, sori banget, situs ini penuh dengan gambar dan video … Jadi kalo pengen ikutan polling-nya, matikan dulu seting untuk menampilkan gambar / images …. Kecuali kalo pengen menikmati nuansa biru dari situs tsb … ya silahkan..

.

.

.

Padang, 6 Februari 2009 23:01

Fan [fan4008]

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

9 responses »

  1. aQ jg penggmebat situs om Andy itu.. blognya, kuisnya, dan polling2 keren.. hehe
    mksh y udah mampri k blogQ
    salam kenal

    Suka

    Balas
  2. iya.. bener.. seru – seru..
    eh eh.. tapi kalo orang bunuh diri masuk neraka kalii..๐Ÿ™„

    Suka

    Balas
  3. @Dinda: He he he … Soal masuk neraka, itu mah tergantung kepercayaan masing-masing๐Ÿ˜€

    Suka

    Balas
  4. langsung berkunjung nih kerumah mas Andy..

    thanks infonya fan…

    Suka

    Balas
  5. Salam Kenal Mbak. wah gimana nih caranya nge-disaian thema kayak ini yah. Luar biasa…

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: