RSS Feed

Gurita Berkepala Manusia ?

Berita ini saya dapatkan dari situs berita Okezone (dan juga dari CBN). Berikut secuil ceritanya. Kisah selengkapnya silahkan baca di situs-situs yang bersangkutan (link-link-nya ada di akhir artikel ini)…

PADANG – Peristiwa aneh ternyata sempat terjadi saat Ita (42) warga Jalan Berok I No 48, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, memasak gurita yang kemudian diketahui memiliki kepala seperti manusia.

Kepada okezone Ita menuturkan, peristiwa aneh berawal saat dia sedang memasak gurita tersebut dalam kuali minggu 4 Januari 2008 kemarin siang. Saat itu, tiba dia mendengar suara seperti tangisan bayi.

“Saya dengar suara mengeak-ngeak seperti suara bayi, saya kira itu anak tetangga tapi itu tidak mungkin karena tetangga tidak ada yang memiliki bayi,” ujarnya kepada okezone, Senin (5/1/2009).

Pada mulanya Ita tidak menghiraukan suara tersebut, namun makin lama suara itu semakin keras. Ita mencari-cari dari mana suara tersebut, dan ternyata saat dirinya masuk ke dapur suara itu semakin keras terdengar. Dia tersentak saat mengetahui suara tersebut berasal dari kuali tempat dia memasak gurita itu.

“Saya makin terkejut kepala gurita itu muncul ditengah kuali mirip orang minta tolong dan begerak-gerak, bahkan saya perhatikan lagi ternyata kepalanya mirip manusia,” ujarnya.

Gurita Berkepala Manusia ?

“Gurita itu saya dapat dari suami saya yang dibelinya dari kapal pengangkut ikan dari Sipora Mentawai, karena rumah kami kecil terpaksa kami pajang di depan rumah,” katanya.

Dari pantauan okezone di lapangan, kepala gurita tersebut memiliki 2 mata, telinga, hidung dan bibir serta memiliki buah dada yang menonjol ke depan. Sementara ukuran gurita itu panjangnya kira-kira 20 cm. Diperkirakan gurita tersebut berkelamin perempuan.

Kini gurita itu ramai dikunjungi warga. Ada beberapa warga yang mendokumentasikan gurita tersebut dengan kamera handphone. Bahkan pemilik gurita tersebut minta sumbangan kepada warga yang datang dan mendokumentasikannya

Gurita Kepala Manusia ?

Sementara gurita aneh tersebut semakin menggegerkan, pasalnya mata bagian kirinya terbuka, sementara ukurannya dibanding kemarin udah meluai berkerut, namun tak masih tetap bentuk kepala manusia. Punya daun telinga dua, mata dua, hidung dan bibir dan dada. Sementara rambutnya yang panjang sudah rontok sejak kemarin akibat kena rebus…

Gurita Kepala Manusia ?

Gurita aneh tersebut diberi nama Siti Nurbaya oleh pemiliknya. Sayang, binatang yang sempat menghebohkan warga sekitar ini akhirnya mati setelah direbus.

Sumber : OkeZone News, dan Portal CBN News

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

22 responses »

  1. Mas, dapat Award, bisa dilihat di blog saya.
    Terima Kasih.

    Untuk tulisan ini, sungguh aneh tapi nyata….gurita berkepala manusia, kemarin sempat lihat beritanya juga.

    Suka

    Balas
    • Ini memang benaran terjadi di daerah saya (Padang), cuma saya gak ke sana. Teman saya yang udah dan ambil video gurita itu pake hape-nya. Aneh memang …

      Dapat Award ? Ah yang benar ?? Ok. Ntar saya ke sana…

      Suka

      Balas
  2. (nikz)
    pr award dari nahrawisagita harus dikerjain ya? cara pasang banner dan pingbacknya gak ngerti.

    Suka

    Balas
    • Namanya aja Award. Artinya kan ‘penghargaan’… Itu penghargaan seseorang pada blog kita… Sebaiknya ya dilanjutkan.

      Cara pasang banner dan pingback-nya, ntar aja saya comment di blog mas genikz..

      Suka

      Balas
  3. Hehehe, aneh2 aja bisa ada seperti itu, jadi mirip kapten Davi Jonnes nya di Pirates of Carribean aja…๐Ÿ˜€

    Suka

    Balas
  4. Wah seram juga ya…

    apakah ini reikernasi manusia ke gurita ya?

    Thanks buat infonya…

    Suka

    Balas
  5. Hala…fan bukan cuekin…beberapa hari perbaiki warna tulisan dan penggunaan tanda baca, cerpen2ku…

    lagian disini (Taiwan)dingin banget aku agak sibuk….masih banyak koment belum kujawab….

    sudah beberapa hari ini, belum bisa berkunjung kerumah sobat2 nih…bukan sebuah kesengajaan…nih nyuri2 waktu baru bisa kesini.

    Ada waktu semua koemnt pasti saya jawab dan saya akan mengunjungi setiap blog yang mampir…

    salam hangat persahabatan selalu pokoknya hehehehe

    Suka

    Balas
    • ๐Ÿ˜€ No problemo lah itu … masak cari persahabatan pake marah-marah. Gak ah. Itu kan cuma gaya aja. Eksyen aja. He he …

      Buat cerpen ya… Bagi donk.

      Ey iya Aling, ntar komen-nya lanjut di forum spesial Santai-Santai Aja … ya …

      Thanks. Kamsia yahh. She sie…

      Salam hangat persahabatan.

      Suka

      Balas
  6. oke..oke…salah masuk ruangan ya…

    tuh…baca2 ya cerpenku…kasih ide…pembuatnya tuh masih ngeja membaca dan menulis..

    aku lanjut keruangan sebelah….go to santai-santai aja…

    Suka

    Balas
  7. Astaghfirullahal’adzim….
    Ya Allah, apa lagi ini…. apa itu manusia yg dikutuk, ato emang dr sananya kyk gitu? iih, jadi takut… tapi kasian banget, akhirnya mati….

    Suka

    Balas
  8. Otak loe di mana pade…….,

    Denger ya… klo itu gurita mirip ma manusia, kaga mungkin di-REBUS. Otak loe di taru dimana pade..?????????????????????????????

    Suka

    Balas
  9. percaya koq,jngn nangis ya…!

    Suka

    Balas
  10. jd brubahny saat drembus y om fan?
    om fan dpadang apa dmentawai?

    Suka

    Balas
  11. Ping-balik: Award Pertama « nahrawisagita

  12. mending gak usah direbus, tapi digoreng..

    Suka

    Balas
  13. aneh sekali ada gurita yang erkepala sangat mirip dengan manusia..

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: