RSS Feed

Sebuah Surat Nan Lugu Buat Om Bill Gates

Ada sebuah cerita tentang seorang bernama Banta Sigh dari Punjab, India, yang menulis sebuah surat kepada Om Bill Gates, bos besar Microsoft Co.

Aslinya berbahasa Inggris. Berikut adalah terjemahannya yang saya terjemahkan sebebas-bebasnya …😆


—————————————————————————————————-

Sebuah Surat dari Banta Guling (Indonesia) untuk Mr. Bill Gates di Microsoft.
Subjek: Masalah Pada Komputer Baru Saya

Om Bill Gates yang Keren,

Kami baru aja nih beli komputer untuk di rumah kami, tapi kok banyak banget ya masalahnya. Tolong deh diperhatiin nih.

1. Di situ ada tombol ‘start‘ tapi kok gak ada tombol ‘stop‘, ya ? Tolong deh dicek, apa ada yang salah kek gitu..

2. Kami juga nemuin ada menu ‘Run‘ (=lari). Temen kami nge-klik menu ‘Run‘ ini, eeeeh malah dia lari mendaki sampe ke Puncak ! Jadi, kami minta tolong deh Om diganti aja ama ‘Sit‘ (=duduk), jadi kami bisa nge-klik-nya sambil duduk aja, gak pake lari.

3. Kami bingung nih, apa ada ‘re-scooter‘ (scooter=skuter/vespa) dalam sistem ini? Soalnya, saya liat cuma ada ‘re-cycle‘, saya kan punya skuter nih di rumah.

4. Ada tombol ‘Find‘ (=cari), tapi gak berfungsi dengan baik. Terakhir istri saya kehilangan kunci kamar dan kami udah mencoba mencarinya dengan berbagai cara dengan bantuan tombol ‘Find‘ ini, tapi gak nemu-nemu juga tuh kunci. Gimana sih ? Tolong deh diperbaiki.

5. Anak saya udah belajar ‘Microsoft Word‘, sekarang dia mau belajar ‘Microsoft Sentence‘, trus kapan nih disediain ?

6. Saya punya komputer, CPU, monitor, speaker, mouse dan keyboard, tapi kok cuma ada 1 ikon ‘My Computer‘ ? Kapan nih dibuat ikon-ikon untuk yang lain-lainnya itu ?

7. Hebat deh, Windows bilang ada ‘My Pictures‘, tapi kok gak ada selembar pun poto saya di sana ? Jadi, kapan nih Om sediain poto saya di sana.

8. Kan ada ‘MICROSOFT OFFICE‘. Kok gak ada ‘MICROSOFT HOME‘ ? Soalnya saya pake PC-nya di rumah, bukan di kantor.

9. Juga ada ‘My Recent Documents‘. Kok gak ada ‘My Past Documents‘ ?

10. Trus juga ada ‘My Network Places‘. Waduh … tolong banget ya Om, jangan sampe ada ‘My Secret Places‘. Saya gak mau istri saya sampe tahu ke mana saya pergi setelah pulang kantor.

Segitu aja dulu ya Om. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Banta Guling.

NB: O iya Om, kok nama belakang Om itu Gates (=Gerbang) ? Kan Om jualan WINDOWS ? Bukan ‘gates’. He he he…

—————————————————————————————————-

Berikut adalah beberapa respons dari teman-teman di Yahoo! Answer…

1. Kategori Humor dan Teka-teki.

2. Jajak Pendapat dan Survei.

—————————————————————————————————-

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

3 responses »

  1. wa kak kakakakakak😀

    Suka

    Balas
  2. @Rudy: Ternyata ada juga yang ketawa ngakak di sini…😆

    Suka

    Balas
  3. agak jayus sih

    garing2 gimanaaa gitu

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: