RSS Feed

Di Mana Bayinya ?

mencari penginapan

yesus-lahir

301014

Ada sebuah kisah :

Dua orang wanita, dengan mengenakan pakaian terbaik mereka, sedang mengadakan makan siang bersama di sebuah restoran yang mewah dan eksklusiv. Seorang teman mereka melihat mereka dan kemudian mendekati dan menyapa mereka.

“Hei… Ada acara spesial apa nih ?”, tanyanya.

Seorang dari mereka lalu menjawab, “Kami sedang merayakan pesta ulang tahun seorang bayi dalam keluarga kami. Usianya sekarang sudah 2 tahun”.

“Waah gitu ya. T’rus, bayinya mana ?”, teman itu bertanya lagi.

Sang ibu bayi lalu menjawab dengan ringannya, “Ooh, aku menitipkannya di rumah ibuku. Ibuku yang menjaganya sampai pesta ini usai. Tidak akan menyenangkan deh kalo dia ada bersama kami”.

Menggelikan sekali. Sebuah perayaan ulang tahun untuk seorang bayi yang justru tidak diinginkan kehadirannya dalam pestanya sendiri. Apakah sikap kita sama seperti mereka ketika merayakan Natal ?

Dunia sekarang ini, perayaan Natal tidak lebih daripada perayaan kasih sayang, bergembira ria, berpesta pora, berbagi kado, bersukacita berpesta … tapi TANPA ‘kehadiran’ Sang Anak itu sendiri. Apakah ada yang menyadari bahwa makna sebenarnya dari Natal itu adalah memperingati kelahiran Yesus ?

Malah sekarang karakter Yesus sudah digantikan oleh Sinterklas. Anak – anak ‘dilupakan’ tentang makna Natal itu yang sebenarnya. Yang menjadi obsesi anak – anak adalah bagaimana mendapatkan hadiah, dan bukan bagaimana memberikan hadiah buat yang berulang tahun, yaitu Yesus itu sendiri.

Itulah cara banyak orang merayakan Natal. Dalam segala kesibukan, persiapan pesta Natal, belanja hadiah Natal, rencana reuni keluarga, dan segala hal mengenai perayaan Natal … ada Seseorang yang ulang tahun-Nya sedang dirayakan justru total dilupakan.

Menjelang dan dalam suasana Natal ini, dalam semua waktu-waktu yang berharga dengan teman dan keluarga, pastikan bahwa Anda tidak menyisihkan yang Empunya ‘pesta’, yaitu Tuhan Yesus !

SELAMAT NATAL

DAN

TAHUN BARU 2009

 

PS: Hati-hati merayakan kelahiran Yesus tapi kehilangan Yesus.

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

6 responses »

  1. cerita yg bermanfaat,
    Salam Natal

    Suka

    Balas
  2. bagus sekali ceritanya,
    da maknA nya juga,
    smoga semua orang membacanya! AMIN

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: