RSS Feed

Kecantikan yang Mengerikan ?

image001

Kisah ini sebenarnya udah lama… Udah diposting di banyak situs. Cuma karena semuanya sepertinya sama – sama copy paste tanpa ada perubahan sedikitpun (dalam bahasa Inggris), maka saya pun penasaran untuk mencari sumber aslinya. Setelah keluar masuk situs dengan bantuan paman gugel dan tante yahu, akhirnya saya menemukan suatu situs yang sepertinya sumber berita ini… Dan saya pun menterjemahkannya ke bahasa Indonesia secara bebas … Semoga memberi manfaat.

Ini adalah kisah nyata yang membuktikan bahwa plastik itu tidak fantastik …

Adalah seorang selebritis Korea yang bernama Han Mi Ok. Wanita ini tidak puas hanya dengan ‘faux-fect face‘ (fauxfect. ˈfō-fikt adj. 1: Being perfect, but fake — sempurna tapi palsu) saja. Faux-fect face ini merupakan suatu cara mempercantik wajah, tapi pada dasarnya hanya fake / palsu. Ketidakpuasan inilah yang akhirnya membawanya menjadi terkenal sebagai ‘Fan Lady‘ (선풍기 아줌마). Tapi ketenaran ini bukan karena kecantikannya, tapi justru karena sebaliknya, yaitu karena efek samping bedah kosmetik yang membawa malapetaka baginya. Akibatnya dia harus menjalani 15 kali bedah rekonstruktif untuk memperbaiki efek samping yang tidak dinginkan akibat permak wajah tersebut, yang disebutnya sbg ‘I-don’t-think-it-can-be-fix’ (saya-tidak-yakin-ini-akan-bisa-diperbaiki).

Awalnya ini dikarenakan akan obsesi kecanduan akan kesempurnaan melalui bedah plastik, sehingga tanpa pikir panjang lagi dia pergi ke ‘dukun’. Bahkan dia melakukan sendiri injeksi di wajahnya itu di rumah. Hasilnya ? Liat aja sendiri foto di atas ….😦

Dulu dia seperti ini sebelum bencana bedah kosmetik tersebut terjadi :

image002

Dan ini wajahnya sekarang setelah melalui 15 kali bedah rekonstruktif :

image003

Dan satu fotonya dalam suatu acara :

image004

Pada foto di atas, Han Mi Ok sedang shooting episode ke-500 dari acara Shocking Stories of the World (Kisah-Kisah Menggemparkan dari Seluruh Dunia).

Sangat mengagumkan melihat keberaniannya tampil di depan publik dengan wajah yang rusak dan membiarkan siapapun untuk melihat betapa dengan wajah yang tidak karuan itu dapat mengubah penampilan orang.

Kisah ini dapat menjadi pelajaran bagi siapapun yang memimpikan ‘faux-fect face’. Bedah plastik atau bedah kosmetik, atau bedah-bedah apapun yang mengatasnamakan untuk kecantikan, memang membuat wajah menjadi sepertinya sempurna, tapi semuanya itu hanyalah semu. Apalagi bila mendapat petaka seperti ini. Apakah masih bisa dikatakan cantik ? Atau lebih tepatnya cantik yang mengerikan ? Berpikirlah beberapa kali sebelum engkau membiarkan dirimu dibelah-belah, dan berpikirlah ribuan kali sebelum engkau menginjeksi dirimu sendiri dengan produk-produk hasil sampingan buatan manusia.

DO NOT, DO NOT INTERFERE WITH NATURE.

JANGAN SEKALI-SEKALI MELAWAN ALAM. TERIMALAH DIRI ANDA APA ADANYA.

Sumber : Allkpop dan Fun and Fun Only

About fantubilog

just a simple ordinary man... my simple motto is 'no body is perfect' ... ...

6 responses »

  1. Ping-balik: Kecantikan yang Mengerikan ? | Hengkychu.co.cc

  2. palsu tapi asli kalo yang ini heeee…….

    DO NOT, DO NOT INTERFERE WITH NATURE.

    JANGAN SEKALI-SEKALI MELAWAN ALAM. TERIMALAH DIRI ANDA APA ADANYA.

    setuju bosss

    Suka

    Balas
  3. nice blog🙂

    Suka

    Balas
  4. kecantikan alami dari Tuhan itu lebih baik dari pada buatan manusia

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: