RSS Feed

Hm.. 810 Hari…

Dan 810 hari itu.. artinya… 2 tahun lebih… wah, kelamaan habis masa aktifnya… wakaka…..

Hati-Hati !!! IM3 Ooredoo Menguras Pulsa !!!

Ini pengalaman gw sendiri.. Kemaren gw beli kartu perdana IM3 Ooredoo yang katanya Rp 1 per 1 detik untuk semua operator… wah gw kan tertarik, lumayan murah mah kalo dihitung2 sekilas… hhehe..

Awalnya sih oke2 aja.. udah nelpon, bener2 cuma dipotong sekian rupiah.. sesuai lah dengan iklannya..

Tapi hari ini… setelah gw tandai pulsa gw saat itu tinggal Rp 22.121… gw jadi trenyuh bin lemes bin heran bin bengong.. lah gmn gak, pulsa gw tadinya cuma 22 rb-an sekarang tinggal Rp 14.349.. berarti kepotong Rp 7.772… maaakkk, kok bisa sebanyak itu ?? masalahnya, setelah berkali-kali gw telusuri call log gw, ternyata hitung2 gw harusnya cuma terpotong Rp 3.182… ??? lah ke mana pulsa gw yang Rp 4.589 ?????…

Dari call log gw hari ini, mulai dari gw skrinsut sisa pulsa gw yg Rp 22.121 itu… gw nelpon temen gw selama 12 mnt 5 sec, trus 49 sec.. 5 mnt 39 sec.. 1 mnt 56 sec.. 11 mnt 39 sec.. 5 mnt 7 sec.. 5 mnt 15 sec.. dan terakhir 33 sec… trus sms sekali (dan dpt gratis 950 sms ke sesama serta 50 sms ke operator lain).. hitung2 semua… 2.583 sec (2.583 detik total semua).. plus sms Rp 599 (kemaren 1x sms dipotong Rp 599)… berarti semua totalnya Rp 2.583 + Rp 599 = Rp 3.182… hadehhhh… ke mana pulsa gw yang Rp 4.589 ??? menguap begitu saja…

Apakah IM3 Ooredoo memang seperti ini ?? menguras pulsa begitu saja ??? kayak hantu saja, pulsa gw ngilang gak tau kenapa… hahahaha nasib lah.. berharap nelpon murah, ee malah pulsa terkuras…

Apa ada yang tau kenapa pulsa gw terkuras begitu ??? 4 ribuan itu lumayan loh… kalo dibiarkan lama2 bisa puluhan ribu terkuras… trus ratusan ribu… jutaan.. milyaran ??? Indosat kaya raya donk ??? ckckckckkk

 

UPDATE (19/11/2016)

Ternyata oh ternyata… heboh-heboh Rp 1 per 1 detik ke semua operator itu ADA SYARATNYA juga…. hahaha… anjritt (sori, ini ungkapan emosi gw saat ini)… iklannya maaakkk bikin orang bayangin nelpon yg murah tanpa syarat apa2……

Syaratnya adalah…. biaya Rp 1 per 1 detik itu HANYA BERLAKU pada 5 (LIMA) MENIT PERTAMA… selanjutnya ?? Selanjutnya setelah lewat 5 menit maka berlaku harga Rp 3 per detik… pantesan aja pulsa gw terkuras cepat kalo nelpon lama2…. rupanya hitungannya udah beda kalo nelpon udah lewat 5 menit… gak ada pemberitahuan atau tulisan apa2 di kartunya kalo itu hanya berlaku 5 menit pertama…

Tapi yang bikin gw puyeng dan gak habis ngerti, setelah gw itung-itung lagi dengan njelimet, kalo ngitung pemakaian gw awal dulu itu… yang 2.583 detik itu… berarti perhitungannya menjadi :

  • 12 mnt 5 sec => 5 menit pertama (5×60=300 detik) = Rp 300, sisanya 7 menit 5 detik ((7×60)+5=425 detik… 425 x 3) = Rp 1.275, total Rp 1.575
  • 49 sec => Rp 49
  • 5 mnt 39 sec => 5 menit pertama Rp 300, sisa 39 detik = 39 x 3 = Rp 117, total Rp 417
  • 1 mnt 56 sec => (1 x 60) + 56 = Rp 116
  • 11 mnt 39 sec => 5 menit pertama = Rp 300, sisa 6 menit 39 detik ((6×60)+39 = 399 detik…. 399 x 3) = Rp 1.197, total Rp 1.497
  • 5 mnt 7 sec => 5 menit pertama = Rp 300, sisa 7 detik = 7 x 3 = Rp 21, total Rp 321
  • 5 mnt 15 sec => 5 menit pertama = Rp 300, sisa 15 detik = 15 x 3 = Rp 45, total Rp 345
  • dan terakhir 33 sec = Rp 33

Jadi total seluruhnya = 1575+49+417+116+1497+321+345+33= Rp 4.353. Ditambah 1x sms Rp 599… berarti total Rp 4.952.

Terpotong pulsa gw waktu itu Rp 7.772… lah, berarti selisihnya Rp 2.820… kemana Rp 2.820 ini ????? Ke mana kah gerangan ???? kok bisa selisih gitu yak ????? hadehhhh……

Akh nyesal dah udah beli kartu IM3 Ooredoo ini… ditambah lagi 4G yang lelet dan suka ngilang… apalagi 3G yang gak menentu… hadehhh parah nih… hahahaha segitunya ngambil untung… menyebalkann… hahahaha

Sekarang ini gw udah gak pake kartu IM3 Ooredoo itu lagi… gimana mau pake, lah pulsanya udah tinggal Rp 2… hahaha… masih ada paket data 1 GB dan 2 GB (4G)… tapi gak bisa dipake karna sinyal hilang-hilang timbul… kalo timbul malah lelet bin lemot bukan main…

Gw juga udah instal aplikasi My Care dari Indosat… tapi maaakkk… aplikasi ini nyebelin banget… hahahaha

Wes dah… ini hanya pengalaman gw doang… entah di tempat lain atau di smartphone lain… bisa jadi berbeda…

Tapi pengalaman ini membuat gw saat ini nyesal udah beli kartu IM3 Ooredoo… beli perdana 28rb (pulsa 2000 plus paket 1 GB dan 2 GB (4G)… trus isi pulsa 25rb beberapa hari yang lalu… sekarang pulsa udah tinggal Rp 2.. gak ada terasa hematnya apalagi murahnya sedikitpun juga….

Sekarang gw kembali pake kartu lama gw, kartu 3… hahaha hingga saat ini tetap stabil… paket AON setahun gw sekarang udah bertambah2 masa aktifnya… udah menjadi 592 hari… hahaha berarti sisa masa berlaku kartu 3 gw adalah hingga 4 Juli 2018… info dari BimaTRI, paket reguler gw sisa 556 Mb, kuota++ 964 Mb dan kuota++ Kendo 2.991 Mb… dan itu udah lama gw beli… kuota reguler bakalan hangus tanggal 28 ini… kuota++ akan tetap aktif mengikuti masa aktif gw… ini berarti kuota++ itu akan tetap ada selama 592 hari lagi kalo gak dipake2… hahaha… internet gw stabil dan gak nguras pulsa… dulu gw pernah ngulas soal AON yang masih bermasalah, tp AON sekarang udah wokeh… dan lagian yang terpenting pulsa gw gak pernah terkuras kayak IM3 atau Telkomsel (dulu sering menguras pulsa gw tanpa sebab)…

Sekian aja…..

GIF di WP

Image result for gif

Midnite Surprise #1

Hati-hati bila menerima sms ini… ini tipuan murahan yang gak habis2nya dari dulu mencoba menipu korbannya.. jangan pernah mengikuti instruksi sms ini. Ini hanya tipuan semata…

Morning Spirit #1

Cara Menempel Gambar Animasi

Anda bisa posting gambar animasi dengan teknik copy-paste… copy image dari suatu situs, kemudian paste di lembaran editing Anda….

Something in the Rain

%d blogger menyukai ini: